Apa sich yang dimaksud dengan Blogroll ????

Bagi para pemula di dunia blogger mungkin istilah ini rada-rada aneh kakupingna. Naon sich yang dimaksud dengan blogroll ???

Memang dulu pun ketika baru-baru belajar ngeblog istilah itu pun bagi saya rada aneh, dan mendorong saya untuk mencari tahu !!

Al-hasil, istilah itu dan cara membuatnya di dalam blog dapat saya temukan di blog Kang Rohman nyaeta http://kolom-tutorial.blogspot.com/ . Makasih Kang, dari Blog Akang saya dapat belajar banyak…!!!

Berikut saya kutipkan pengertian Blogroll yang dikemukakan oleh Kang Rohman di blog-Nya

"Blogroll atau di sebut juga Link Exchange atau kata orang bandung sih tukeran link antar blog atau website adalah menyimpan link address milik orang lain pada blog/website milik kita"
Adakah manfaat dari blogroll ? So, pasti ada teman !!!

Manfaatnya antara lain yaitu ;

  • mempererat tali silaturahmi atau tali persaudaraan diantara pemilik blog/website.
  • mendorong blog kita di-link oleh blog lain
  • dapat memperbaiki posisi rangking blog kita sehingga mudah dicari oleh Search Engine miliknya mBah Google, mBah Yahoo, mBah Msn serta teman-temannya.

Oleh karenanya tidak ada salahnya kita budayakan tukeran link.

Nah …. berikutnya, bagaimana cara bikin bloggroll ????

Bikin blogroll di dalam blog tidaklah sulit. Nich bukan cumin ngomong doing, tapi memang kenyataannya seperti itu. Saya telah mencobanya !!!!!

Cuman saya belum bisa cerita gimana cara bikinnya. Untuk itu silahkan aja temen-temen kunjungi blog http://kolom-tutorial.blogspot.com/ atau blog http://pinginbelajar.blogspot.com/ .

Kalau temen-temen berkunjung ke blog tersebut pastim puas dech, dapat banyak ilmu.

Selamat mencoba …!!!

Previous
Next Post »
0 Komentar